Pengertian Facebook dan sejarah facebook

Pengertian dan sejarah facebook




Facebook yaitu :sebuah perusahan website besar dunia yang bergerak di bidang jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas, misalnya kota, komunitas kerja, sekolah, dan komunitas lainnya, untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan satu dan yang lainnya dan yang menarik lagi Facebook juga dapat digunakan untuk chatting. Penggunapun dapat melakukan penambahan teman sebanyak mungkin kedalam daftar teman mereka agar dapat saling mengetahui status pembaruan mereka, facebook-pun memberikan hak penuh atas akun yang terdaftar dengan catatan tidak melanggar perundang-undangan yang berlaku.

Siapa sih yang tidak mengenal facebook dari anak-anak, yang muda sampai yang tua-pun, Facebook diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School yang awal mulanya hanya untuk siswa Harvard College. Dalam dua bulan kemudian , keanggotaan facebook diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League,.

Facebook dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, dan sampai sekarang meluas kepada kamu-kamu yang memakainya. dimana seseorang yang memiliki alamat email dan bahkan cukup memiliki no henfon yang masih aktif pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah.
Facebook mulai menemui masalah dalam beberapa tahun belakangan seperti pemblokiran pada negara Suriah, Iran dan beberapa tempat kerja agar para pekerja tidak menyalah gunakan waktu kerjanya untuk membuka Facebook. Juga masalah tentang tuduhan bahwa Zuckerber telah mencuri kode program dari teman-temanya untuk membuatFacebook.

Yang mengagumkan lagi Facebook pernah ditawar oleh perusahaan yahoo senilai $.1 miliar dan oleh seorang anggota dewan Facebook, menunjukkan bahwa Facebook internal valuation adalah sekitar $.8 miliar berdasarkan proyeksi pendapatan sebesar $.1 miliar pada tahun 2015. Peringkat Facebook pada saat saya  memposting artikel ini facebook menempati urutan ke 6 situs yang paling banyak di akses di indonesia dan urutan ke 5 untuk seluruh dunia busyet…..deh. hebat ya facebook.
Kantor perusahaan Facebook.

Berikut data facebook secara detail :

FoundedCambridge, Massachusetts(February 4, 2004)
HeadquartersPalo Alto, CaliforniaDublin, Ireland (international headquarters for Europe, Africa, Middle East)
 Key peopleMark Zuckerberg (Founder and CEO), Dustin Moskovitz (Co-founder), Sheryl Sandberg (COO), Matt Cohler (VP of Product Management), ChrisHughes (Co-founder)
 Revenue 300 million USD (2008 est.)
 Net income 47.4 million USD (2007 est.)
 Employees 700 (November 2008)
 Website facebook.com
 Type of site Social network service
 Advertising Banner ads, Referral marketing
 Registration Required
  Available inBulgarian, Catalan, Chinese (simplified), Chinese (Hong Kong), Chinese (Taiwan), Croatian, Czech, Danish, Dutch, English (American),English (British), English (Pirate), Filipino, Finnish, French, German, Greek, Hungarian, Indonesian, Irish, Italian, Japanese, Korean, Malay, Norwegian, (bokmÃ¥l), Polish, Portuguese (Brazilian), Portuguese (European), Romanian, Russian, Serbian, Slovene, Spanish (Castilian), Swedish, Thai, Turkish,Vietnamese, Welsh

Salam Admin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Ketentuan Berkomentar :

1. Link Aktif tidak akan Di tampilkan.
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel ( sara, pornography, provokasi dan promosi produk )
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan

Selamat Berkomentar ... :) EmoticonEmoticon