Ingatlah Allah Swt, Niscaya Hati akan menjadi Tenang

Ingatlah Allah Swt, Niscaya Hati akan menjadi Tentram





Kejujuran itu kekasih Allah Swt. Keterusterangan merupakan sabun pencuci hati. Pengalaman itu bukti. Dan seorang pemandu jalan tak akan membohongi rombongannya. Tidak ada satu pekerjaan yang lebih melegakan hati dan lebih agung pahalanya, selain berdzikir kepada Allah Swt.
Berdzikir kepada Allah adalah surga Allah di bumi-nya. Maka, siapa yang tidak pernah memasukinya, maka ia tidak akan dapat memasuki surga-nya di akhirat kelak. Berdzikir kepada Allah Swt merupakan penyelamat jiwa dari berbagai masalah kehidupan, kerisauan, kegundahan, kekesalan dan goncangan. Dan dzikir merupakan jalan pintas paling mudah untuk meraih kemenangan dan kebahagiaan hakiki.
Dengan berdzkir kepada Allah Swt, awan ketakutan, kegaualauan, kecemasan dan kesedihan akan sirna. Bahkan , dengan berdzikir kepadanya segunung tumpukan bebsan kehidupan dan permasalahan hidup akan runtuk dengan sendirinya.
Tidak mengerankan memang bila orang – orang yang selalu mengingat Allah Swt senantiasa Bahagia dan Tenteram Hidupnya. Itulah yang memang seharusnya terjadi. Adapun yang sangat mengherankan adalah bagaimana orang – orang yang lalai dari berdzikir kepada Allah Swt itu justru akan gundah, risau dan merasa cemas tentang kehidupan dunia ini.
Apapun keadaan nya dan apapun kondisinya baik itu dikala susah atau pun senang, dikala menangis karena sakit, bersedih karena sebuah tragedi, dan berduka karena musibah, marilah kita selalu senantiasa menyebut dan mengingat namanya yang kudus !.
Semakin banyak Anda mengingat Allah Swt, pikiran Anda akan semakin terbuka, hati Anda semakin tenteram, jiwa Anda semakin bahagia, dan Nurani Anda semakin damai sentausa. Itu, karena dalam mengingat Allah Swt  terkandung nilai – nilai ketakwakalan kepadanya, keyakinan penuh kepadanya, ketergantungan diri hanya kepadanya, kepasrahan kepadanya, berbaik sangka kepadanya, dan pengharapan kebahagiaan darinya. Dia senantiasa dekat ketika Hambanya berdoa kepadanya, senantiasa mendengar ketika diminta, dan senantiasa mengabulkan jika di mohon. Rendahkan dan tundukan diri Anda di Hadapannya, lalu sebutlah secara berulang – ulang namanya yang indah dan penuh berkah itu dengan lidah Anda sebagai jawaban dari ketauhidan, pujian, doa, permohonan, dan permintaan ampunan Anda kepadanya.

Dengan begitu, niscaya Anda berkat kekuatan dan pertolongan darinya akan selalu mendapatkan kebahagiaan, ketentraman, ketenangan, cahaya penerang dan kegembiraan.

Semoga kita selalu tergolong umatnya yang bertakwa yang selalu mengingat Allah Swt...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Ketentuan Berkomentar :

1. Link Aktif tidak akan Di tampilkan.
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel ( sara, pornography, provokasi dan promosi produk )
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan

Selamat Berkomentar ... :) EmoticonEmoticon