Posisi Duduk yang Nyaman dan Benar di depan Komputer

Posisi Duduk yang Nyaman dan Benar di depan Komputer

Komputer merupakan teman bahkan sahabat bagi kita yang sering menggunakan di kantor maupun rumah untuk mengerjakan tugas atau kerja kita sehari - hari , sangat sering sekali kita merasa lelah karena di depan komputer yang kelamaan dan berpengaruh terhadap pekerjaan yang kita lakukan bukan ? 




sudah tentu pasti Posisi duduk yang benar di depan komputer sangat lah berpengaruh terhadap setiap pekerjaan yang akan kita lakukan, baik itu mengerjakan tugas skripsi, makalah, membuat desain, editing ataupun yang lainnya.

Berikut ini cara agar menentukan posisi duduk yang nyaman dan benar di depan komputer agar setiap melakukan pekerjaan kita tidak merasa cape atau pegal pada badan, sebagai berikut :
-          Tinggi idel meja komputer komputer adalah 55-75 cm di sesuaikan dengan tinggi kursi dan tinggi pemakai komputer.

-          Letakkan mouse di sebelah kanan ( kiri jika kidal ).

-          Letakkan keyboard segaris dengan layar monitor dan sebaiknya membentuk sudut 90 derajat dengan tangan dan siku.



-          Gunakan kursi yang mendukung posisi punggung untuk tegak dan posisi lengan dan siku membentuk suduit 90 derajat. Ini penting karena posisi punggung yang tidak benar bisa menyebabkan nyeri dan pegal.

-          Letakkan monitor sehingga bagian atas layarnya membentuk sudut 15 derajat dan 20 derajat dengan jark pandang horizontal mata.

-          Letakkan montor pada jarak 25-60 cm dari mata.

-          Lebih baik meletakkan teks secara vertikal dengan menggunakan penyangga. Hal ini sangat membantu leher dan mata.


-          Gunakan penyangga kaki bila di butuhkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Ketentuan Berkomentar :

1. Link Aktif tidak akan Di tampilkan.
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel ( sara, pornography, provokasi dan promosi produk )
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan

Selamat Berkomentar ... :) EmoticonEmoticon